Teaching, Writing, Crafting and travelling

Senin, 09 Januari 2017

Hand Lettering Challenge wiith Penerbit Haru x Dunia Maped


Penerbit haru dan dunia maped mengadakan hand lettering challenge selama 7 hari dengan tema yang berbeda-beda setiap harinya. Tema challenge diumumkan setiap hari jam 10.00 lewat akun instagram master-master doodle dan handlettering. Hadiahnya hadiahnya yang menggiurkan buat si gw adalah buku abcs handlettering karya abbeysy, buku ini mengulas tuntas handlettering mulai dari mengembangkan ide, membuat jenis huruf dan lainnya (kok tau? Liat review dari salah dua atau salah tiga 7 akun kece master-master diatas) bukan Cuma itu hadiahnya adalagi lho yaitu seperangkat caligraphy pen dari MAPED gw sebagai korban yang kabitaan kalo liat orang-orang kece ini emang lagi ngebet pengen bisa menulis indah dan kebetulan ada challenge ini modal nekat gak punya skill juga ikut aja daaah. FYI bebearapa art suplies kayak spidol, caligraphy brush pen dan lain-lainnya itu lumaya mahal buat kantong gw yang cuma apa apalah ini, contohnya  stabilo yang series pen68 atau point 88 itu beuuuh boleh dicek ke gramedia daah berapa harganya. Sebenernya kalo mau beli mah bisa mampu sih cuman mikirnya kudu berkali-kali deh masih banyak kebutuhan mendesak lainnya yang perlu diutamakan. Bukannya apa-apa soalnya gw ini orangnya angin-anginan gitu lah gak jarang barang-barang begini suka menumpuk begitu saja dipojokan kamar.
Dari 7 hari ini gw cuman ikut 6 hari aja, karena waktu itu harus mudik menuju ciamis manis dan itu perjalanan pulang-pergi. Pergi subuh nyampe bandung lagi sore udah lelah hayati ga keburu nyari ide sama nulis-nulis cantiknya *semoga tidak mengurangi penilaian ya >.<v perlu dicatat ya pemirsa berhubung si gw ini amatir dan masih newbie gitu jadi 1 challenge ini ga langsung jadi perlu trial and error BEBERAPA KALI gak jarang udah sampe ya udah lah skip aje deh ga bisa sumpes susah, tapi kalo inget hadiahnya duuuh semangat langsung cetar membahana. Tiap challenge kadang bisa ngabisin kertas sampai 5 – 8 lembar sampai bisa layak jepret dengan tampilan yang STD alias Standar BGT. Sejauh ini nyoba hand lettering nemu susahnya di proporsi huruf sama kertas ini masalah banget buat gw belum ketemu celahnya kadang tulisannya kegedean gak muat dikertas, kadang tulisannya naik turun kayak tulisan anak sd yang baru belajar nulis, kadang udah sempurna taunya keceletot atau typo. Sebenernya bisa sih buat meminimalisir masalah tadi tuh kita bikin draft/sketsa pake pensil tapi masalahnya si gw ini agak ngeyel kadang sketsa kemana pas nebelin jadi kemana anaknya tuh suka penuh imporvisasi yang berakhir gatot gitu deh.

Selama challenge ini gw pake spidol dari STABILLO dan SNOWMAN, kalo yang calligraphy brush pen aku pake sakura koi coloring brush pen yang Cuma satu-satunya warna item doang daaaan udah agak berserabut gitu ujung kuas pennya jadi agak ganggu kalo nulis, sedangkan kalo main watercolor aku pake giotto. Cerita sedikit si STABILO ini semuanya aku dapet FREE alias gratis karena ikutan workshop doodle bareng asrika dan menang challenge doodle stabilo after workshop rejeki ibu guru soleha banget yaaa. Nahh kalo beli sakura koi coloring brush karena oh karena kabita melihat tulisan imut dan cantik dari mba hindipendent yang ciamik syekali. Yang terakhir watercolor Giotto naah ya ini si gw terhasut ibu-ibu muda kece diinstagram yang cucoook syekali suka bikin-bikin mainan edukasi buat anaknya dirumah waktu itu lihat di IG-nya mba Stella jadilah si gw beli. Keliatan kan yah anaknya teh kebitaan banget. Ok ok ok panjang lebar sudah cerita ini sekarang mari kita lihat hasil jadi dari handlettering ala gw ini, monggo cekidot ...

Day 1 – 2 januari 2017, Tema challenge hari pertama ini dari @vera_rhuhay dengan tema Goals di tahun 2017 dengan #GoaL2017withVR 


Day 2 – 3 Januari 2017, Tema challenge hari kedua ini dari @dessyulia dengan tema apa pun yang mau ditulis untuk mengawali tahun 2017 dan nampaknya kebanyakan pada posting soal “halal dan sah” termasuk eyke dan hastag yang digunakan adalah #tahunbarualadyyln
*naaah challenge hari ini ternyata typo dan baru ketauan setelah cekrak-cekrek mengabadikan semua mahakarya di hari terakhir challenge :(



Day 3 – 4 Januari 2017, Tema challenge hari ketiga ini dari @anyanya91 dengan tema kebersamaan/togetherness dan hastag yang digunakan adalah #togetherness. Challenge yang ini gw skiiiiip


Day 4 – 5 Januari 2017, Tema challenge hari keempat ini dari @doodleandbook dengan tema LOVE dan hastag yang digunakan adalah #lovepenerbitharu.


 Day 5 – 6 Januari 2017, Tema challenge hari kelima ini dari @exsan_ dengan tema Passion dan  #HaveThePassionTakeTheAction




Day 6 – 7 Januari 2017, Tema challenge hari keenam ini dari @ryandoko dengan tema Hobi dan  #TunjukinHobiKerenmu


Day 7 – 8  Januari 2017, yeaaaay last day challenge dan tema kali ini your inspirator dari @insannita dengan #MyInspiratorInHandlettering kayaknya yang ini goongnya banget deh menurut gw. And my  inspirator is @googlygooeys from philiphine she really makes me want to make doodle and handlettering more and moreeee



  Daaaan setelah semua hari sudah terlewati agak-agak bangga gitu ya ternyata lumayan bisa walau belum sebagus kompetitor lainnya tapi gw bisa menyelesaikannya ternyata dengan skill ala kadarnya ini, jadi sayang deh kalo semua karya-karya ini gak diabadikan. Pokoknya menang gak menang harapanya ya menang *lha opo iki -.-!  ah pokoknya mah aku mah udah seneng hasil karya aku bisa di boom like sama account2 kece diatas mudah-mudahan bisa progress terus bisa sampe kece sekece mereka bisa sampai dapet endorsment art suplies biar dompetnya dikekepin buat yang lainnya. Wish me luck gaiiis pengumumannya tanggal 11 januari. 


sesuai quote di Challenge ke-5 yang gw banget yaitu "I have no special talent, I'am only passionately Curious - Albert Einstein makanya terus semangat aja.
S E M A N G A A A A A A T . . . !

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Instagram Daily

Blogger templates