Teaching, Writing, Crafting and travelling

Jumat, 21 Oktober 2016

REVIEW MESIN JAHIT MINI


Berhubung banyak yang penasaran dan banyak juga yang nanya si mesin jahit mini yang imut-imut ini, saya tulis reviewnya aja ya teman-teman. Mudah-mudahan bisa menjawab pertanyaan dan kepenasaran teman-teman semua yang maju mundur cantik buat beli mesin ini karena yakin gak yakin seriusan bisa dipakai menjahit ga sih???
Beli mesin jahit ini lupa bulan apanya, yang jelas saya udah ngebet mau beli mesin jahit trus liat di ace hardware ada mesin jahit imut 300rban mau beli kata kanjeng mami “ah itu mah mainan, gak bisa dipake jait kayaknya” lalu mengurungkan niat untuk membelinya. Gak berapa lama nonton acara modern moms di trans7 ada sesi bikin-bikin yang ternyata pakai mesin jahit mini juga deh lalu kembali ngebet nyari di ace udah gak ada. Dan ga berapa lama temen di FB post foto mesin jahit mini yang baru dibelinya, langsung kepo dong si aku langsung tanya-tanya ina ini itu dan langsunglah search di beberapa web jual beli. Langsung ketik “mesin jahit mini” langsung berhamburan lah penawaran dari pelapak yang harganya bersaing sekali ada yang mahal ada yang murah tapi pas dicek sama ongkir sama aja ternyata, tapi aku kan irit ya cari-cari lagi yang lebih murce dan ok dan dapetlah mesin jahit mini ini dengan harga 165RIBU aja pemirsa plus ongkir itu kurang lebih jatohnya 174rb deh.
Kenapa beli mesin jahit murah meriah gini sih? Ya karena saya masih newbie masih belajar dan orangnya agak moody yaa takutnya hasrat ingin menjahitnya punah begitu saja. Dirumah juga sebenernya ada mesin jahit singer jadul tapi ya motorik kasar aku kurang bagus kayaknya GA BISA MAKENYA udah digenjot dengan sepenuh tenaga tetap gak bisa maju dan menjahit.
Satu set mesin jahit mini ini isinya seperti ini :


Banyak review para master jahit yang bilang NO buat mesin jahit ini. Katanya badanya ringkih, jahitan kurang kuat, mudah rusak dan bla bla bla. Kalo kata saya sih untuk keawetan tergantung si pemakai ya, kalo jorok dan grasak grusuk sih mau mesin jahit sekelas singer/butterfly juga ya bisa rusak. Jahitan kurang kuat? Sekarang si mesin jahit ini sudah pakai benang atas bawah, pendahulunya katanya menjahit dengan satu benang aja makannya jahitannya kurang kuat.
Mesin jahitnya seriusan bisa menjahit? Bisa, TAPI kain yang dijahit kain yang ketebalan normal aja ya saya sih coba jait KATUN ok, jait kain FLANEL/FELT ok. Sejauh ini saya udah nyoba bikin bantal guling, celemek, baju anak dan gorden.
Kekurangan mesin jahit mini ini apa??? Pasti ada kekurangannya dong ya, menurut saya suaranya terlalu berisik, kabel pedal mesin jahit yang terlalu pendek, cuman bisa jahit kain ringan saja tapi worth it lah buat sekelas yang lagi belajar jahit mah, apalagi kalo inget harganya yang murah meriah gini.
Berikut masterpiece saya bersama mesin jahit mini :







Jadi mau beli mesin jahit mini??? Monggo disesuaikan aja dengan kemampuan kantong teman-teman ya.
Selamat menjahit

2 komentar:

  1. Wih keren mah mbak pake mj mini aja bisa bikin banyak karya. Aku dari bulan lalu maju mundur syantik mau beli barang imut ini soalnya banyak review yg bilang jelek. Makasih toh mbak reviewnya jadi aku ga mundur lagi deh wkwkwkwkw. ������

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe lumayan mba ini si mh mini kecil-kecil cabe rawit.
      terima kasih sudah mampir di blog saya :)

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Instagram Daily

Blogger templates