Teaching, Writing, Crafting and travelling

Jumat, 06 Januari 2017

Double Delay Fun Trip to Singapore



On schedule singapore trip itu di bulan APRIL 2017 lho kita udah beli tiket, tapi ternyata kelamaan kalo nunggu april dan bak gayung bersambut temen mama ngajakin bareng ke singapore dan yang bikin senengnya lagi kita nginep di apartemen temennya temen mama for FREE soalnya yang mpunya lagi europe trip, gak sampai disitu ternyata kita juga dapet TIKET PROMO walau gak murah-murah amat. Kalo kita gak lama pikir-pikir sih ya kita bisa dapet AIRASIA PP 800ribu aja, berhubung yah yang pergi bukan cuman gw jadi jadwalnya kudu aman tentram untuk mamake dan adik gw jadi kita kena 1juta pergi pakai AIR ASIA pulang pakai LION AIR berangkat dari cengkareng. Nah temennya mama malah 1,2jt dapetnya pergi pake jetstar pulang pake air asia.
Bandung, 15 desember 2016 Pkl. 10.30
Udah duduk manis di pool primajasa caringin, booking bis jam 11.00 WIB karena pesawatnya terbang jam 17.15 WIB. Nunggu jam berangkat lumayan juga deh berasa lama banget secara udah gak sabar mau jalan-jalan manja di singapore.
Berangkat dari bandung pake primajasa dari pool caringin jam 11.00 sampai di bandara soekarno-hatta jam 15.00. janjian ama si akang bro ketemu langsung diterminal 2 secara dese berangkat dari negeri bekasi.  Sampe bandara kita langsung makan siang duyu. Kita langsung masuk gate aja biar nunggunya didalem dan ternyata pemirsa dapet notification via email kalo air asia delay geser ke 18.55 wib. Kita solat magrib dulu baru deh masuk gate buat check in lagi dan ternyata apa peirsa??? Delay again pesawat terlambat dari yogya jadi kita geser lagi ke jam 20.55. sabar gustiiii badan udah gak karuan rindu kasur rasanya mau lurusin badan. Berhubung delaynya lambreta lamborgini kita dapet kompensasi makan ala kadarnya, you know lah ya kalo makanan kompensasi delay itu gimana rasanya?? Rasanya dilidah gak cucok porsi nanggung Cuma ngelitikin tenggorokan doang tapi dari pada laper mana singapore masih dalam impian. Sampe ada yang marah-marah karena mau meeting doang ga kekejer, bahkan ada juga yang nyeletuk gak sekalian aja terbangnya besok???
Penampakan makanan dari airasia

Mendarat di singapura entah jam piro lupa hp lowbat, nyawa udah tinggal 5 watt deh. Untung imigrasi gak terlalu antri. Lalu janjian sama temennya mama mereka naik jetstar ga bareng sama kita. Udah jumpa temennya mamih kita selfie-selfie dulu deh dibandara sambil nyari taxi. 



Rencanaya kita mau pake ground taxi dengan 7 seat secara kita berlima. Di singapura itu aturan penumpang taxi udah paten gak bisa dikompromiin max 4 orang pertaxi termasuk supir. Setelah keliling-keliling ternyata ground taxi ga ada udah abis jadi kita antri taxi biasa aja yang buju buneng antriannya panjang banget. Akhirnya giliran kita dipanggil uncle taxinya ramah sekali, dari changi ke apartemen di clementi kita bayar 38,75$ ya lumayan deh ya bagi bertiga mana udah larut malam. Nyampe apartemen jam 02.30 pemirsa?? Bersih-bersih trus bobo syantik hemat batre soalnya besok pasti gempor jalan kaki. Ittenary singapore tripnya di next post aja ya, kepanjangan soalnya kalo dibuat di satu post ^^v
    Last but not least, ini tips untu travell minim budget saat sampai di Changi man teman disimak baik-baik ya..
1. Jangan pernah beli SIM CARD di changii kemaren saat nyari TAXI mata jelalatan liat kanan-kiri ternyata oh ternyata harga SIM CARD perdana di bandara yang termurah dibandrol dengan 35$ pemirsa, naaah mending santai lah nanti cari sevel aja beli disana kemaren dapet starhub only 15$ saja untuk data paket pemakaian 4hari dengan kuota lebih dari 8 GB kalo gak salah *lupa pastinya
2. Setibanya di changi jangan lupa ambil brosur dan peta singapura biar kita gak kesasar pinter kayak DORA, bukan cuman itu ternyata pemirsa brosur-brosur itu ternyata tak hanya berisi PETA MRT atau peta objek wisata menarik di Singapura ternyata oh ternyata ada beberapa kupon diskon untuk beberapa wahana wisata. Potongannya lumayan deh 5 – 10$ lumayan sis buat beli sebatang coklat atau sesuap makan jika lapar melanda kan
3. Bawa Botol kosong atau tumblr minum untuk diisi di water tap changi lumayan deh pertolongan pertama saat haus melanda. Ini bisa sedikit menghemat pengeluaran soalnya bener deh air minum disana mahil. Ya walau kadang si water tap ini kalo didiamkan lama-lama berasa minum air tanah. Tapi percaya aja deh katanya aman minum air keran di singapura.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Instagram Daily

Blogger templates